Jika Anda membaca artikel ini, di Facebook sangat besar prospek dan pelanggan Anda juga bisa di sana. Lagi pula, ada 2 miliar pengguna di seluruh dunia. Sejak didirikan pada 2004, jejaring sosial ini sangat berkembang pesat. Situs ini gratis untuk menjadi anggota di Facebook. Jadi bagaimana Facebook menghasilkan miliaran rupiah? Yah, Facebook lebih dari sekedar tempat bagi orang untuk terhubung secara online. Bahkan, Anda harus benar-benar memikirkan situs web sebagai platform pemasaran, salah satu platform pemasaran paling kuat dalam sejarah bisnis sebenarnya. Hal ini memungkinkan perusahaan besar dan kecil untuk memasarkan prospek dan pelanggan mereka dengan cara yang sangat bertarget dan menarik seperti cara iklan di facebook. Ini adalah saluran ideal untuk menghasilkan prospek dan meningkatkan penjualan produk dan layanan di hampir semua bisnis.

Dengan banyak orang di Facebook, tidak peduli apa pun pasar atau niche Anda. Sebenarnya, jika Anda dalam bisnis, terutama di online, Anda tidak bisa menghindari pemasaran di platform Facebook dalam beberapa cara. Iklan di Facebook relatif mudah dibandingkan dengan platform lain dan bisa sangat ditargetkan. Tetapi ada beberapa trik yang perlu diingat untuk memastikan bisnis mencapai laba atas investasi dan dapat benar-benar terhubung dengan pelanggan ideal spesifik bagi bisni Anda di antara jutaan orang yang ada di jaringan situs sosial Dengan strategi pemasaran Facebook yang solid, Anda dapat menjangkau audiens pada saat mereka siap membeli atau setidaknya mempromosikan produk, dan layanan Anda agar Anda selalu siap ketika mereka siap membeli.

Cara Promosi Produk Lewat Facebook

Berikut adalah strategi pemasaran dan cara promosi produk lewat facebook:

1. Jadilah Aktif di akun Facebook Anda

Dalam banyak hal, Facebook adalah medsos aktif dan selalu berubah, selalu bergerak. Anda telah melihatnya di feed Anda sendiri. Sepertinya setiap jam ada konten baru yang siap ditonton. Itu berarti bahwa ketika Anda di Facebook, itu bukan sesuatu yang dapat Anda kerjakan setiap beberapa minggu. Anda harus berkomitmen pada strategi pemasaran Facebook Anda dengan secara konsisten memposting konten baru ke halaman Facebook perusahaan Anda seperti foto dan video , dengan tautan kembali ke situs web Anda seperti cara jualan online agar cepat laku. Bagian yang terbaik adalah semua upaya untuk membina dan menumbuhkan audiens Anda dan menghasilkan arahan gratis. Namun yang penting untuk diperhatikan adalah Anda harus menyediakan banyak informasi yang berguna. Anda tidak dapat memojokkan orang-orang dengan salinan penjualan diberita mereka. Itu mengubah mereka.

2. Jangkau Pelanggan Terbaik Anda Dengan Iklan Facebook

Salah satu metrik yang terlalu banyak perusahaan di Facebook perjuangkan lebih banyak “suka” dan “pengikut.” Ya, itu adalah angka penting. Tetapi apa yang benar-benar harus Anda fokuskan adalah menjangkau pelanggan terbaik Anda. Dengan itu, maksud saya mereka lebih cenderung membeli dan bahkan membeli berulang kali. Menyediakan konten gratis adalah bagian penting dari setiap strategi pemasaran Facebook. Tetapi Anda juga harus menggunakan iklan berbayar karena memungkinkan untuk cepat menjangkau pelanggan terbaik Anda.

Yang hebat adalah Facebook telah menjangkau audiens target Anda hingga ke akarnya. Dengan menggunakan alat “back office” mereka, Anda dapat menelusuri orang-orang yang mungkin tertarik dengan apa yang Anda tawarkan dan siapa yang ingin mengetahui lebih banyak tentang produk Anda dan perusahaan Anda. Terserah Anda untuk membuat penawaran menarik dan menarik yang membuat mereka mengambil tindakan seperti cara bisnis online di Facebook.

3. Buat Halaman Sambutan Khusus

Sebuah halaman selamat datang kustom atau tab adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan halaman Anda dan merek Anda untuk penggemar Anda dan membimbing interaksi mereka. Anda dapat mendorong mereka untuk menyukai halaman Anda, klik ke situs web Anda, bagikan halaman Anda dan banyak lagi.

4. Libatkan Penonton Anda

Strategi pemasaran Facebook Anda pasti tidak boleh disetel dan lupakan saja. Ini adalah media sosial. Anda harus terlibat dengan audiens Anda. Itu berarti menjawab pertanyaan. Mengatasi komentar. Jika ada masalah atau kekhawatiran. Anda membuat pos baru untukmenyelesaikannya. Anda mencoba membangun komunitas. Dan semakin aktif Anda, semakin banyak orang yang terlibat dengan merek Anda. Dan itu berarti lebih banyak prospek dan penjualan.

5. Tambahkan Foto dan Video

Gunakan fungsi pengunggahan foto dan video untuk memamerkan bisnis , produk, layanan, dan lainnya. Menambahkan headshots atau video pengantar tentang diri Anda dan staf Anda juga bisa menjadi cara yang bagus untuk terhubung dengan penggemar Anda.

6. Berikan pertanyaan

Gunakan fungsi pembaruan status untuk mengajukan pertanyaan kepada penggemar Anda. Coba isi yang kosong atau pertanyaan benar / salah yang mudah dijawab, dan berikan penggemar Anda cara cepat untuk berpartisipasi. Anda juga dapat mendorong lebih banyak interaksi dengan aplikasi yang disediakan oleh alat keterlibatan seperti Involver.

7. Buat Formulir Kontak

Membuat formulir kontak di halaman Facebook Anda dengan aplikasi seperti ContactMe memberi penggemar Anda cara cepat dan mudah untuk menghubungi Anda.

8. Berikan Feedback

Gunakan aplikasi seperti NetworkedBlogs atau RSS Graffiti untuk mengimpor posting blog dari blog Anda langsung ke halaman Facebook Anda sebagaimana mereka diterbitkan. Anda juga dapat menambahkan umpan RSS dari blog orang lain.

9. Mengatur Sebuah Acara

Mengatur acara, atau mensponsori acara, dan menggunakan fitur acara Facebook untuk membagikannya di halaman Anda.

10. Pantau Halaman

Lacak aktivitas di halaman Anda melalui pemberitahuan email sehingga Anda dapat menanggapi komentar atau umpan balik, menghapus spam dan terus berinteraksi dengan penggemar Anda tepat waktu.

11. Buat Kontes

Gunakan aplikasi untuk mengembangkan kontes yang memberi penghargaan kepada anggota aktif komunitas Facebook Anda.

12. Tetap Relevan

Apakah ini relevan? Sebaiknya tambahkan beberapa kepribadian dengan memposting sedikit off-topic kadang-kadang, tetapi sebagian besar pos Anda harus berupa tautan ke konten yang tepat waktu, bermanfaat, dan relevan untuk audiens Anda.

13. Promosikan Halaman Anda

Sertakan URL halaman Facebook Anda di situs web, blog, tanda tangan email, kartu nama, dan materi pemasaran lainnya untuk mengarahkan orang-orang mengunjungi halaman Anda. Jika Anda memiliki akun jejaring sosial lain, bagikan tautan ke halaman Facebook Anda dan minta orang lain melakukan hal yang sama.