Mengapa iklan tidak tampil di laman?

Jika iklan tidak tampil di situs setelah Anda menambahkan kode AdSense, pastikan bahwa kode iklan tersebut diterapkan dengan benar di situs Anda. Anda dapat melakukannya dengan melihat sumber situs dari browser dan memastikan kembali bahwa kode iklan terlihat persis seperti kode yang kami berikan di akun dan berisi setiap baris kode iklan.

Tidak Dapat Melihat Pemecah Masalah Iklan Saya

Pemecah masalah dibuat agar dapat membantu Anda dalam memecahkan masalah umum berkenaan dengan menampilkan iklan di situs web Anda. Pada setiap langkah, kami akan menyediakan petunjuk atau pertanyaan lebih lanjut untuk membantu memperjelas masalah yang Anda hadapi. Mengikuti petunjuk tersebut dengan tepat akan memastikan hasil terbaik.

Alasan paling umum iklan tidak tampil

Akun Anda sebelumnya ditolak
Jika permohonan AdSense Anda awalnya tidak disetujui, server kami telah diperintahkan untuk tidak menayangkan iklan Google dan fungsi AdSense untuk penelusuran pada situs mana pun yang terkait dengan akun Anda. Saat kami memperbarui server tentang perubahan status akun, kemunculan iklan Google dapat tertunda hingga 48 jam, sementara fungsi AdSense untuk penelusuran dapat tertunda hingga 1 minggu. Terima kasih atas kesabaran Anda.

Masalah browser dan masalah pencekalan iklan
Sebaiknya Anda mengosongkan cache browser dan menghapus cookie Anda sebelum mencoba mengakses situs Anda lagi.

Kode AdSense Anda belum diterapkan dengan benar.
Untuk memverifikasi bahwa kode AdSense telah diterapkan dengan benar, pertama-tama, buka situs Anda di browser dan lihat kode sumber (pilih 'Tampilan' lalu 'Sumber' atau 'Sumber Laman'). Berikutnya, bandingkan kode AdSense di sumber laman dengan kode dari akun AdSense. Iklan Anda mungkin tidak muncul jika Anda menemukan salah satu masalah berikut:

  • Kode AdSense tidak lengkap
  • Semua kode ditampilkan dalam satu baris
  • Kode berisi tag HTML tambahan di dalamnya

Karena setiap editor web berbeda, kami tidak dapat menyediakan petunjuk yang spesifik untuk memecahkan masalah tersebut. Namun, mungkin ada gunanya Anda mengunjungi Panduan penerapan kode,yang akan memandu Anda langkah demi langkah melalui proses penambahan kode iklan AdSense untuk sumber HTML laman web Anda.

Anda mendaftar melalui mitra host AdSense dan menerapkan kode iklan di domain Anda sendiri
Jika Anda mendaftar melalui mitra host AdSense (seperti Blogger atau YouTube) dan juga ingin menampilkan iklan AdSense di domain Anda sendiri, Anda harus mengajukan permintaan persetujuan satu kali dari dalam akun AdSense.

Anda belum memasukkan PIN Anda
Jika Anda belum memasukkan PIN hingga batas waktunya berakhir, iklan mungkin tidak ditampilkan lagi. Untuk mengaktifkan iklan bertarget, Anda harus memasukkan PIN Anda. Jika Anda mengalami kesulitan menerima PIN, silakan kunjungi tab 'Alamat dan verifikasi telepon'.

Apakah iklan berada dalam bingkai bersarang?
Meskipun Anda dapat memilih tempat untuk meletakkan iklan di laman Anda, pastikan untuk tidak menyematkan kode iklan di tag div yang berlebihan atau bingkai yang bersarang. Tergantung pada setelan browser, menerapkan kode iklan dengan cara ini dapat menghalangi ditampilkannya iklan dengan benar.

Apakah JavaScript diaktifkan pada browser Anda?
Pastikan Anda telah mengaktifkan JavaScript di browser Anda, karena hal ini diperlukan untuk melihat iklan! Jika Anda mengalami masalah dalam melihat iklan, harap periksa juga kalau-kalau ada JavaScript yang bertentangan di situs yang dapat menghalangi ditampilkannya iklan.