Hiroshima -Sejak di pertengahan tahun 2016, Mazda ingin memperkenalkan fitur barunya sebagai bagian dari teknologi SKYACTIV itu sendiri atau lebih jelasnya diberi nama "SKYACTIV-Vehicle Dynamics".

Ini merupakan bagian dari teknologi pengontrolan gerak kemudi pada Mazda generasi terbaru. G-Vectoring Control akan  dipasang di berbagai model Mazda saja tidak semua model mazda dan mobil sedan Mazda6 adalah mobil pertama yang akan menggunakan G-Vectoring Control (GVC).

Inti G - Vectoring Control Activation sederhananya adalah terdapat sebuah perangkat lunak ini dapat melakukan manajemen mesin untuk meningkatkan kualitas dai kelincahan saat menikung.

Sistem ini akan berupaya melakukan kombinasi mesin dan transmisi serta sasis dan bodi memberi pengendara bisa mudah sekali mengontrol kendaraan tepat dengan keinginan mereka.

Mazda menyatakan GVC merupakan sistem pertama di dunia yang mengatur torsi mesin. Torsi mesin bisa diatur untuk menyesuaikan dengan setir kemudi.

Tenaga akan langsung dikirim mesin ke bagian dari masing-masing roda agar dapat membuat bisa diatur sehingga membuat mobil bergerak dengan lebih halus dan efisien.

Hasilnya bisa terlihat pada hasil pengujian yang dilakukan oleh Mazda. Misalkan kita sedang berbelok kekiri umumnya badan kita akan kebanting ke kanan berlawan dengan belokan dengan adanya G-VC posisi duduk kita tetap bisa mengikuti ritme kendaraan.