Dadan Kuswaraharja - detikOto
Sabtu, 13/08/2016 16:17 WIB


Tangerang - Di tengah penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) PT Toyota-Astra Motor meluncurkan line up terbaru Vellfire dengan Tipe G Limited. 

"Sebagai wujud apresiasi kami terhadap respon positif yang diberikan konsumen terhadap produk-produk MPV Toyota, termasuk segmen Luxury, TAM menambah line-up baru untuk memberikan kenyamanan dalam pilihan MPV Luxury, New Vellfire," kata Wakil Presdir PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto, Sabtu (13/8/2016).

Toyota menghadirkan New Vellfire untuk kian memperkuat penampilan mobil ini sebagai MPV Luxury dengan nuansa sporty. Desain aerokit terbaru pada bagian bumper New Vellfire membuat penampilan mobil ini semakin sporty dan agresif. Penambahan aerokit juga dilakukan pada bagian belakang dan dipadukan dengan side moulding dibagian samping kendaraan membuat penampilan Vellfire menjadi lebih kokoh.

Sebelumnya, Toyota All New Vellfire diluncurkan pada Maret tahun lalu di Indonesia, bersamaan dengan peluncuran All New Alphard. Keduanya dikembangkan dalam konsep "Grandeluxe" yang menawarkan kemewahan dalam penampilan dan fiturnya.

Berbeda dengan Alphard, dengan target konsumen untuk pelanggan yang menginginkan mobil yang elegan, Vellfire didesain untuk mereka yang cenderung lebih memilih kesan sporty dengan karakter aggresive, luxurious dan youthful. 

Untuk pasar, Toyota mencatat segmen MPV Luxury sebagai mobil dengan angka pertumbuhan penjualan tertinggi di segmen MPV sepanjang Januari-Juli 2016 lalu. Dalam 7 bulan pertama tahun ini serapan pasar pada penjualan MPV Luxury sudah mencapai 2.115 unit atau naik 38,6% dibandingkan periode yang sama pada 2015. Toyota melalui All New Alphard dan All New Vellfire menguasai pasar dengan angka pertumbuhan 57,7%, yaitu meningkat dari 1.155 unit menjadi 1.821 unit.

"Terima kasih atas kepercayaan pelanggan yang telah memilih Alphard dan Vellfire sebagai pilihan mereka sehingga pangsa pasar MPV Luxury Toyota meningkat dari 75,7% pada 2015 menjadi 86,1% sampai Juli lalu. Sebagai apresiasi dalam kesempatan GIIAS 2016 ini kami meluncurkan line-up terbaru New Vellfire," tambah Henry.