Honda Supra X Salah satu motor legendaris di
Indonesia yang tetap esksis sampai sekarang. Motor ini hadir di tahun 1997 dengan membawa mesin berkapasitas 100cc.
Supra X 1997-2001
Honda Supra X sudah berubah menjadi sebuah motor bertenaga 110cc di tahun 2001
Supra X 2001-2005
Honda Supra X sudah berubah menjadi sebuah motor bertenaga 125cc dan trendi di tahun 2006
Supra X 2006-2008
Honda Supra X sudah berubah menjadi sebuah motor sporty 125cc dan utlity di tahun 2009
Supra X 2009-2012
Emisi Euro 1
Honda Supra X sudah berubah menjadi sebuah motor sport 125cc, utility dan full ignition di tahun 2013
Supra X 2013-saat ini
Emisi Euro 2
Honda Supra X sudah berubah menjadi sebuah motor sport 150cc, utility dan full ignition di tahun 2016
Terbaru
Emisi Euro 3
Disini penulis membahas Perbedaan Supra GTR150 VS Helm In 125 denga bercerita sejarah generasi Supra X dari masa kemasa dulu. Hehehe. Sekarang, mari kita bahas mengenai perbedaan Supra GTR 150 (Udah kaya legenda aja. hehe) dengan Supra X Helm In 125.
Kenapa Volume Pembakaran 125cc Menjadi 150cc ? untuk menyaingi lawan sejenis dari Yamaha yaitu Jupiter MX King bukan karena Supra X Helm In 125 tidak bertenaga ya.
Kenapa Volume Pembakaran 125cc Menjadi 150cc ? untuk menyaingi lawan sejenis dari Yamaha yaitu Jupiter MX King bukan karena Supra X Helm In 125 tidak bertenaga ya.
Kenapa Rotary Gear Box 4 Menjadi 6 ? Sudah jelas untuk mempermudah kita dalam pilihan berakselari akibat penggunaan sistem bahan bakar lebih efisiensi beda dengan Supra X Hel In 125 yang masih 4 Gear Box untuk memberikan beban rotary lebih berat hal ini dibuktikan dengan kompresi 9,3:1 untuk mencapai Speed Max 120Km/Jam sedangkan Supra GTR memiliki rotary lebih ringan dengan kompresi 11,3:1 untuk mencapai Speed Max 122Km/Jam.
Kenapa Ampere Battery 3A Menjadi 5A ? Sudah jelas untuk menambah daya simpan listrik untuk keperluan penggunaan Elctric Stater, panel lampu & Full Ignition memerlukan konsumsi listrik tinggi saat pertama kali dihidupkan. Kenaikan Ampere ini difungsikan untuk menutupi kelemahan kelistrikan sama seperti arus DC Vixion Old menjadi arus AC pada NVL & pada Supra X Hel In 125.
Kenapa Head Klep SOCH Menjadi DOCH ? Sudah jelas untuk melawan Yamaha Jupiter MX King bukan karena Supra X Hel In 125 memiliki Single camsaft jelek. ini dibuktikan dengan perbedaan harga yang disesuaikan dari bahan baku.
Kenapa Suspension Double Menjadi Single ? ini difungsikan untuk meningkan kemampuan meredam kejut jalan lebih stabil. Tidak perlu kawatir suspensi patah karena Single, ukuran disesuaikan lebih besar karena kondisi tunggal.
Kenapa Lamp konvensional Menjadi LED ? ini dimaksudkan untuk memperbaiki kualitas penerangan dan di fungsikan untuk mengurangi beban listrik pada battery.