Turbocharger adalah mirip kompresor dengan posisi sentrifugal yang mendapat menghasilan daya dari turbin sebagai sumber tenaganya  utama berasal dari hasil asap gas buang kendaraan. Umumnya  dipakai untuk mesin untuk pembakaran dalam agar supaya meningkatkan tenaga dan meningkatkan tekanan udara yang memasuki memberikan efisiensi mesin. Kunci keuntungan dari fungsi sebuah turbocharger adalah mereka menawarkan sebuah peningkatan maksimal yang lumayan banyak dalam tenaga mesin hanya dengan sedikit menambah berat.


Mesin ini memiliki tiga komponen penting: ada roda turbin, perlu roda kompressor dan rumah as. Roda turbin juga memiliki bentuk bersudut-sudut agar bisa berputar memanfaatkan hasil dari tekanan gas buang keluar, lanjut lewat as terputarnya roda turbin ini berputar mirip pola roda kompressor sehingga dapat memompa udara bisa masuk dalam massa yang padat. 

Kelemahan:
  • Throttle lag terjadi diputaran rendah karena gas buang tidak cukup kuat menggerakan turbin
  • Perlu perawatan pelumasan oli di turbin exaust. 
  • Respon tidak agresif mesin disaat menikung.

Keunggulan:
  • Tenaga besar di putaran mesin atas.
  • Speed dihasilkan lebing tinggi di jalan lurus

Supercharger lebih mirip dengan blower hanya saja sebuah kompresor gas digunakan untuk memompa udara ke silinder mesin pembakaran. Takanan massa oksigen akan berpaya dipaksa masuk ke ruang silinder membantu mesin membakar lebih banyak bahan bakar, dan meningkatkan efisiensi volumetrik mesin dan membuatnya lebih bertenaga. supercharger diatur secara mekanis digerakan oleh mesin: dipasang pada gear Camsaft dan digerakan oleh rantai mesin.


Kelemahan:
  • Modelama mirip seperti akar masih cukup memberi panas berlebih ke dalam udara
  • Beban berat pada rantai vanbel mesin menjadi cepat getas.
  • Tekanan udara berdasarkan kemampuan putaran mesin.

Keunggulan:
  • Tenaga sama di tiap putaran mesin.
  • Respons mesin agresif untuk menikung